Minggu, 23 Oktober 2011

Awal Jadi Mahasiswa

Momen-momen awal menyandang status sebagai mahasiswa adalah saat yang sangat membingungkan. Banyak tanda tanya besar menyeruak dari dalam fikiran, akan seperti apa kehiupan saya di periode kehidup ini? Apa saja yang akan saya alami selama saya menyandang status sebagai mahasiswa? Apa mungkin akan seperti film-film atau ftv remaja  yang ini ramai muncul di bioskop dan televisi?

Namun seiring berjalannya waktu, saya mulai memahami bagaimana melanjutkan hidup dengan menyandang status mahasiswa. Awal kehidupan di Semarang saya lalui hanya dengan main-main dengan kawan yang baru saja kenal. Kawan-kawan yang nantinya akan menjadi seseorang yang mengisi hari hari penuh perjuangan ini. Saya habiskan waktu untuk kesana kemari mencari kesenangan dan kegembiraan yang pada akhirnya saya sadari bahwa itu hanya semu. Cukupkah hari saya habiskan dengan hal-hal yang sebenarnya kurang bermanfaat untuk kehidupan kelak.

Hingga akhirnya saya sadar akan tujuan saya sampai disini, tujuan saya merantau jauh dari orang tua. Tujuan yang sempat terlupakan oleh kebahagiaan semu yang sesaat. Hanya sebuah kata yang begitu sederhana, namun saya yakin tidak akan sesederhana itu kita mampu meraihnya. Ya, kata itu adalah "Sarjana". Disini saya harus berjuang untuk itu, karena saya yakin itu baik. Dan yang terpenting karena itu adalah salah satu yang dapat membahagiakan orang tua saya.

SALAM MAHASISWA BARU

2 komentar: